Senin, 18 Juli 2022

Tips Memulai Bisnis Baju Bekas di Rumah, Jamin Laris Manis

Baju merupakan benda yang paling dibutuhkan oleh manusia, sehingga baju selalu menjadi barang yang sering dibeli. Bahkan, ada orang yang setiap bulan membeli baju baru, sehingga peredaran baju sangat cepat dan pasti banyak juga yang tidak terpakai.

Biasanya, baju yang tidak terpakai tersebut akan diberikan kepada pengepul baju-baju bekas. Kemudian para pengepul tersebut akan akan menjadikan baju-baju bekas tadi menjadi sebuah usaha baru yang enggak kalah menjanjikan yang dapat kamu lakukan di rumah.

Seperti yang kita tahu, tidak semua orang mampu membeli baju baru, sehingga membeli baju bekas adalah jalan pintasnya.

Berminat memulai bisnis ini? Berikut beberapa tips yang perlu kamu ketahui sebelum memulai bisnis baju bekas untuk pemula.

1. Tentukan Baju Apa yang Akan Kamu Jual

Tips pertama yaitu menentukan jenis baju apa saja yang akan kamu jual. Misalnya, kamu lebih berfokus ingin menjual baju wanita saja atau baju pria saja, itu dapat menjadi pilihan kamu.

Berfokus kepada satu gender adalah hal yang paling di sarankan agar kamu bisa mengetahui target pasar dengan jelas. Dengan begitu kamu lebih mudah dalam menyediakan barangnya.

2. Analisa Baju Bekas Terlaris

Tips yang kedua adalah melakukan analisa untuk mengetahui jenis baju apa yang paling laris. Seperti saat ini, baju yang sedang populer atau ngetrend dikalangan remaja wanita yaitu cardigan dan flannel.

Kamu harus mengetahui itu semua agar produk kamu banyak di beli orang, khususnya para remaja yang suka dengan model terkini.

3. Mencari Supplier Baju Bekas

Tips yang ketiga adalah mencari supplier baju bekas yang terpercaya dan memiliki kualitas yang sangat memuaskan.

Kamu dapat mencari supplier di pasar pakaian yang ada di daerahmu untuk melihat-lihat mana yang terbaik.

Setelah menentukannya, kamu bisa membeli beberapa sampel pakaian untuk kamu gunakan. Jika kamu puas dengan pakaian tersebut, maka kamu dapat menjadikan supplier tersebut sebagai partner usaha baju bekas kamu.

4. Cuci Bajunya Setelah Membelinya

Tips yang keempat adalah mencuci semua baju yang telah kamu beli dari supplier, karena kamu tidak tahu apakah baju tersebut bersih atau tidak.

Untuk berjaga-jaga lebih baik kamu mencucinya agar noda-noda yang menempel dapat kamu tangani.

Pastikan kamu mencucinya dengan benar-benar bersih, agar tidak ada kuman ataupun bakteri yang menempel pada pakaian tersebut. Kamu juga bisa melakukan pencucian hingga dua kali untuk memastikan baju sudah bersih.

5. Harga yang Bersaing

Tujuan orang mencari baju bekas adalah untuk harga yang lebih murah dari harga baju baru. Untuk itu, kamu harus memberikan harga yang bersaing dan ramah di kantong para pelanggan kamu agar mereka mau membeli jualan kamu kembali.

Pastikan harga yang kamu tawarkan tidak lebih tinggi dibandingkan dengan rata-rata harga pasar, akan lebih baik lagi jika kamu bisa memberikan harga yang lebih murah.

6. Promosi

Tips yang keterakhir adalah melakukan promosi. Hal yang satu ini akan menarik calon pelanggan untuk membeli baju-baju jualan kamu.

Manfaatkan media sosial kamu untuk melakukan promosi, karena dengan begitu kamu dapat menjangkau banyak orang di media sosial.

Kamu bisa memberikan potongan harga untuk beberapa pembeli, contohnya buy 1 get 1, gratis ongkir, dan lain sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Sukses Menjalankan Bisnis Apotek di Rumah

Buat kamu yang ingin menjadi pengusaha, mungkin bisa mencoba bisnis apotek sebagai salah satu referensi ide usaha. Membuka apotek atau toko ...