Rabu, 06 Juli 2022

Tips Memulai Bisnis Pertamini Agar Laris Manis

Dengan harga kebutuhan pokok yang semakin mahal, tidak ada salahnya untuk membuka usaha rumahan yang menguntungkan. Gaji kebanyakan karyawan yang tidak seberapa terkadang tidak cukup untuk menutup kebutuhan sehari-hari dan gaya hidup.

Maka dari itu, membuka bisnis sampingan di rumah adalah salah satu langkah yang tepat buat kamu yang membutuhkan uang tambahan. Namun, banyak orang yang berfikir bahwa membuka bisnis harus memiliki modal yang banyak, padahal semua itu tergantung pada bisnis apa yang akan kita jalankan. Salah satunya adalah bisnis bensin eceran atau ‘pertamini’.

Bisnis ini tidak memerlukan banyak modal tapi memiliki banyak keuntungan. Namun sebelum memulai usaha ini, kamu perlu mengetahui beberapa cara agar usaha kamu laris manis. Yuk ikuti penjelasan kami di bawah ini!

1. Lokasi yang Strategis

Salah satu cara agar bisnis kamu laris manis adalah lokasinya. Pastikan jika rumah kamu berada di kawasan yang ramai penduduk dan banyak di lewati oleh masyarakat. Lokasi tersebut seperti, pinggiran jalan raya, perempatan, pasar, dan berbagai wilayah strategis lainnya. Dengan begitu, maka bisnis kamu akan mempunyai banyak langganan.

 Jika kamu ingin membuka bisnis ini di perdesaan, maka pilihlah areal perdesaan yang terdapat jalan yang sudah di aspal atau jalan cor-coran. Kamu juga harus melihat penduduk desa tersebut, apakah penduduk desa tersebut banyak yang menggunakan kendaraan bermotor atau tidak.

2. Hindari Lokasi yang Berdekatan dengan SPBU Resmi

Cara selanjutnya adaah mengindari lokasi penjualan kita dengan SPBU resmi. Mengapa demikian? Karena masyarakat pastinya akan memilih mengisi bensin di SPBU resmi dari pada di tempat kamu, sehingga bisnis kamu akan sulit maju. Hal tersebut dikarenakan beberapa hal mulai dari kredibilitas, pelayanan, harga yang lebih murah dan beberapa aspek lainnya.

3. Jangan Sampai Mematok Harga Bensin Terlampau Tinggi

Selain cara-cara di atas ada lagi nih cara yang perlu kamu lakukan yaitu, harga. Jika harga yang kamu tawarkan begitu tinggi, maka bisa saja membuat para pembeli kamu lebih memilih membeli di tempat penjualan bensin lainnya yang harganya lebih murah.

Maka dari itu, jika menjalankan bisnis ini kamu cukup mengambil keuntungan sekitar Rp1.000,- saja untuk perliternya.

4. Berikan Pelayanan Terbaik

Setiap pembeli tentunya menginginkan pelayanan yang ramah, baik dan sopan. Hal tersebut ternyata berpengaruh sebagai tips bisnis penjualan bahan bakar agar laris manis. Jika layanan yang diberikan tidak ramah apalagi tidak sopan, maka bisa di pastikan bahwa bisnis kamu susah mendapat banyak pelanggan. Masyarakat tentu sangat menghargai sikap yang ramah tidak terkecuali untuk pelayanan pada bisnis penjualan bahan bakar minyak dengan mesin pertamini ini.

Bagaimana, apakah kamu tertarik dengan bisnis ini? Komen di bawah ini yah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Sukses Menjalankan Bisnis Apotek di Rumah

Buat kamu yang ingin menjadi pengusaha, mungkin bisa mencoba bisnis apotek sebagai salah satu referensi ide usaha. Membuka apotek atau toko ...