Senin, 11 Juli 2022

Tips Sukses Memulai Bisnis Pangan Kucing untuk Pemula

Dari zaman dulu hingga sekarang, kucing masuk ke ranah binatang yang suka dipelihara oleh masyarakat lantaran memiliki wujud dan tingkah yang menggemaskan.

Selain lucu, hewan yang satu ini juga tergolong hewan yang bersih dan tidak membutuhkan perhatian khusus.

Namun, meningkatnya angka pemelihara kucing tidak sejalan dengan jumlah penjual makanan kucing. Kebanyakan yang terjun ke dalam bisnis pakan kucing hanyalah orang-orang yang memiliki hobi memelihara kucing.

Tapi siapa sangka, jika kita berniat untuk melirik bisnis pakan kucing ini ternyata sangat menjanjikan dan tak kalah dengan bisnis lainnya.  

Nah, buat kamu yang bertanya-tanya mengapa bisnis pengan kucing menjanjikan, di bawah ini kami akan menjawab pertanyaan-pertanyaan kamu itu. Yuk ikuti penjelasan di bawah ini!

Peluang Pasar Yang Laris Manis

Jawab yang pertama adalah peluang pasar yang laris manis. Hal ini dikarenakan penjual pangan kucing belum banyak, sehingga pesaingnya juga sedikit.

Selain itu, tidak sedikit dari para pelaku bisnis pakan kucing yang berhasil dalam menjalankan bisnisnya dan keuntungan yang dihasilkan juga mencapai jutaan rupiah setiap bulannya.

Konsumen Banyak 

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa konsumen dari pangan kucing cenderung mengalami kenaikan. Tidak hanya dari kalangan anak mudah, bahkan orang tua juga banyak yang memelihara kucing.

Hal inilah yang membuat membeli pangan kucing merupakan rutinitas yang harus dilakukan oleh para pemelihara kucing.

Cara Menjadi Supplier Makanan Kucing

Bisnis pangan kucing yang paling mudah adalah dengan cara repacking. Mengapa lebih mudah? Karena cara pengolahannya lebih mudah di banding yang lainnya.

Kamu hanya perlu membeli pakan kucing dalam jumlah besar atau karungan kemudian dipacking dalam beberapa kemasan ukuran sedang seperti 250 gram, 500 gram dan 1 kg.

Memilih Jenis Makanan Kucing

Hal yang selanjutnya adalah memilih jenis makan kucing. Ada beberapa jenis pangan kucing yang menjadi favorit para penggemar kucing. Beberapa jenis itu harus kamu ketahui sebelum memulai bisnis pakan kucing.

Adapun jenis yang disebut adalah dry food dan juga wet food. Dry food merupakan makanan kucing kering yang umur simpannya tahan lama. Sedangkan wet food iyalah makanan basah yang memiliki kandungan air tambahan, sehingga makanan ini mudah dicerna dan cukup beraroma.

Beberapa makanan kucing terbaik yang bisa kamu jadikan sebagai referensi, yakni Me-O, Whiskas, Felibite, Bolt, Royal canin kitten, Friskies, dan lain sebagainya.

Survey Produk

Modal merupakan salah satu hal terpenting dalam memulai suatu bisnis. Kamu bisa memulai dengan modal yang kecil terlebih dahulu sebelum mulai dikembangkan.

Sebelum memulai bisnis, alangkah lebih baiknya jika kamu membuat rencana biaya terlebih dahulu untuk menentukan modal yang dibutuhkan dan menentukan harga jual.

Sesuaikan dengan modal yang ada, jika masih terbatas maka mulailah dari budget yang kecil terlebih dahulu.

Gunakan Promo

Hal yang keterakhir adalah gunakan promo. Dengan menggunakan metode manual seperti word of mounth, sebar browser atau memasang banner yang menarik perharian merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam menjalankan suatu bisnis.

Memberikan diskon merupakan salah satu hal yang akan membuat pembeli kamu akan berlangganan dengan usaha yang kamu jalankan.

Itulah beberapa tips yang dapat kamu lakukan dalam memulai bisnis pangan kucing. Bagaimana apakah ulasan kami di atas dapat membantu kamu? Komen di bawah yah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Sukses Menjalankan Bisnis Apotek di Rumah

Buat kamu yang ingin menjadi pengusaha, mungkin bisa mencoba bisnis apotek sebagai salah satu referensi ide usaha. Membuka apotek atau toko ...