Selasa, 29 November 2022

Tips Sukses Memulai Bisnis Mainan Anak

Mainan merupakan hal yang tidak terpisahkan dari dunia anak-anak. Secara naluriah, anak-anak sangat suka mainan karena memang secara usia, tugas perkembangan mereka adalah bermain serta melatih perkembangan motorik.

Hal ini pun membuat, jenis mainan anak makin banyak dan harganya pun bervariasi. Hal ini dapat menjadi peluang bagus bagi kamu yang ingin memiliki bisnis mainan anak, baik dengan modal besar maupun kecil. Kamu juga dapat membuka usaha ini hanya di rumah saja. Ya, membuka usaha mainan anak di rumah.

Tetarik memulai bisnis ini? Jika iya, yuk intip tips jitu memulai bisnis mainan anak agar berjalan dengan lancar dan sukses.

Tips Memulai Bisnis Mainan Anak

1. Lokasi Strategis

Langkah pertama adalah menyiapkan lokasi yang strategis. Perlu kamu ketahui bahwa kunci utama dalam memulai usaha adalah lokasi. Pastikan bahwa tempat usaha atau rumah kamu berada di lokasi yang banyak dilewati orang atau dikeramaian.

2. Tentukan Jenis Mainan

Langkah yang kedua adalah menentukan jenis mainan. Tentukan bahwa jenis mainan yang akan kamu jual sesuai dengan target pasar yang kamu tuju. Sebab, rentang usia mempengaruhi jenis mainan apa yang cocok untuk anak-anak di usia tersebut. Dengan begitu, secara tidak langsung kamu memudahkan konsumen menyesuaikan dengan usia anak.

3. Supplier yang Tepat

Langkah ketiga adalah mencari supplier yang tepat. Perlu kamu tahu membeli mainan melalui supplier akan mendapatkan keuntungan yang banyak. Salah satunya, kamu mendapatkan harga jauh di bawah pasaran, sehingga kamu dapat menjual sesuai harga pasar atau di atas harga pasar. Dengan begitu, keuntungan yang didapat pun dapat lebih maksimal.

4. Strategi Pemasaran yang Baik

Langkah keempat adalah melakukan strategi pemasaran yang baik. Sebagus apapun toko mainan yang kamu miliki, akan sepi pengunjung jika tidak ada alat promosi.

5. Harga Bersaing

Langkah kelima adalah menawarkan harga yang bersaing. Sudah menjadi rahasia umum bahwa konsumen pasti lebih memilih produk dengan harga yang lebih murah. Karenanya, untuk dapat bersaing dengan kompetitor lainnya, pasang harga di bawah rata-rata pesaing.

Namun, perlu diingat bahwa membanting harga bukan berarti kamu harus merugi. Tetap pertimbangkan persentase modal dan keuntungan. Agar dapat menjual harga murah, kamu bisa memanfaatkan pembelian secara grosir.

6. Pelayanan

Dalaman memulai usaha apapun hal yang perlu diperhatikan adalah pelayanan. Pastikan bahwa kamu memberikan pelayanan terbaik kepada mereka. Misalnya, layanan antar yang siap mengantar sampai alamat konsumen. Tapi, untuk layanan ini sebaiknya tentukan juga batas minimal pengiriman.

Nah sobat blog, itulah beberapa langkah yang perlu kamu lakukan agar usaha kamu berjalan dengan lancar. Bagaimana, apakah kamu tertarik memulai bisnis ini? Komen di bawah yah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bisnis Ikan Cupang, Berapa Modalnya?

Ikan cupang punya peluang bisnis yang besar saat ini. Seorang breeder atau peternak saja bisa menghasilkan omzet hingga Rp 300 juta per bula...