Selasa, 24 Mei 2022

Warung Kopi Dari Rumah? Kenapa Tidak

 

Di era saat ini, kopi menjadi kesukaan banyak kalangan. Tak hanya orang tua atau bahkan laki laki, semua umur menjadikan kopi menjadi bahan kesukaan mereka. Terkadang, untuk melepas penat atau juga untuk sebatas menikmati. 


Tak hanya kopi saja, warung kopi banyak tersebar dengan konsep yang cukup modern dan juga aesthetic dimana kebanyakan kalangan anak muda sering mengunjungi sebatas untuk menikmati secangkir kopi, atau juga sembari bertemu dengan teman teman mereka. 


Warung kopi yang cukup menarik perhatian, bisa juga lho anda jadikan bisnis rumahan anda. 


Kok bisa? 


Tentu saja bisa dong. Jikalau kalian mempunya sedikit lahan yang cukup untuk dijadikan warung kopi, dan juga kalau kalian menyukai atau ahli dalam pembuatan nya, kalian harus mencoba membuka warung kopi sendiri dirumah. 


Adapun hal hal yang harus anda persiapkan dalam membangun bisnis warung kopi rumahan, adalah seperti berikut : 


1. Tentukan Seperti Apa Konsep dari Warung Kopi Kalian

Tentu saja harus ada konsep dalam pembuatan warung kopi milik kalian nanti. Memiliki konsep yang menarik, dapat menjadi daya tarik para costumer untuk memilih warung kopi kalian sebagai tempat mereka duduk dan memesan kopi milik kalian. 

Apakah konsep warung kopi kalian berbasis gaya modern, atau dipenuhi karya seni disekitar nya, atau juga konsep yang ramah keluarga? Kalian mau yang mana? 


2. Mencari Bahan 

Disini yang dimaksud mencari bahan adalah isi dari warung kopi kalian. Adapun bahan yang dimaksud seperti peralatan penunjang, bahan bahan utama dan pendukung. Bisa seperti dimana tempat membeli bahan kopi atau minuman lain, diusahakan untuk mendapatkan kualoitas yang baik dan juga dengan modal yang sedikit. 


3. Dekorasi Warung Kopi

Tentu saja warung kopi milik kalian harus terlihat semenarik mungkin. Maka dari itu, akan banyak alasan para costumer akan singgah ke warung kopi tersebut. Design dari warung kopi milik kalian juga sesuai dengan konsep yang kalian miliki. 


4. Target Marketing 

Disini, kalian bisa mulai memikirkan siapa target pemasaran warung kopi milik kalian. Apakah warung kopi kalian ditujukan untuk orang tua? Atau anak sekolahan? Atau mungkin kalangan anak muda yang sering nongkrong sana sini? 

Kalian harus memikirkan dahulu hal tersebut, karena hal tersebut dapat berpengaruh pada dekorasi serta konsep warung kopi milik kalian. Tentu saja berpengaruh. Jikalau kalian mengisi konsep yang friendly akan kalangan anak muda, tidak mungkin persentasi kehadiran pengunjung yang datang ke warung kopi milik kalian adalah kalangan orang tua. 


5. Ahli dalam Teknik Pemasaran 

Setelah warung kopi milik kalian sudah memilik pondasi dan juga isi, yang kalian lakukan saat ini adalah memasarkannya. Sudah kan anda mampu untuk mengenalkan bisnis anda kepada banyak orang? Kalian bisa memulai dengan memberitahukan teman teman kalian tentang bisnis baru yang anda baru bangun. 


Terkadang, dari mulut kemulut dapat membuat informasi tentang warung kopi milik kalian dapat didengar oleh orang lain. Tak hanya itu, kalian bisa mencoba untuk memasarkan bisnis kalian lewat jejaring media social. 


Jikalau kalian punya media sosial, kalian bisa memamerkan nya sembari promosi di media sosial milik kalian. Atau kalian bisa membayar akun akun yang memiliki banyak pengikut sehingga makin banyak orang yang tau tentang warung kopi milik kalian.


Tidak lewat sosial media saja, dalam mempromosikan.  Dengan adanya voucher, kalian dapat membuat para costumer tertarik untuk mengunjungi warung kopi milik kalian. 


Nah, bagaimana? Apakah kalian ingin mencoba untuk membuat warung kopi sendiri milik kalian di rumah? Semoga artikel ini membantu yaa. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Sukses Menjalankan Bisnis Apotek di Rumah

Buat kamu yang ingin menjadi pengusaha, mungkin bisa mencoba bisnis apotek sebagai salah satu referensi ide usaha. Membuka apotek atau toko ...