Jumat, 20 Mei 2022

Dessert Gampang si Penghasil Cuan

Sejak virus covid-19 menyerang, banyak usaha usaha kecil, menengah bahkan besar pun harus runtuh. Protocol kesehatan yang harus diikuti, membuat masyarakat kadang kesulitan untuk mengumpulkan duit untuk keperluan sehari hari. Banyak masyarakat memutar otak bagaimana cara untuk mempunyai usaha dengan modal sedikit tapi mempunyai untuk yang banyak.

Terkhusus para ibu atau wanita yang doyan masak memasak, ada bisnis kecil kecilan yang bisa kalian lakukan di rumah saja loh, dimana itu bisa menghasilkan untuk yang cukup besar dan kalian hanya memerlukan modal yang sedikit. Yaitu Dessert.

Dessert seperti yang kalian tau sedang mengalami ketenaran, dikarenakan bentuk yang unik serta rasa yang cenderung manis. Seperti nama nya, makanan ini bisa digunakan sebagai cemilan yang sangat gampang untuk dibuat.

Berikut rekomendasi dessert yang dapat anda buat dengan gampang dirumah, serta memerlukan modal yang sedikit.

1.Pancake Mangga

Pancake mangg adalah makanan dengan lapisan adonan tepung diluar, serta berisikan mangga yang dicampur dengan whipcream didalamnya. Rasa lumer dan lembut yang didapat bisa dengan mudah dibuat, seperti :

Kulit pancake:

- 125 gr tepung terigu

- 1 butir telur ayam, dikocok lepas

- 1/4 sdt garam

- 275 ml susu cair

Isian:

- Whipping cream

- Mangga

Cara membuat:

Campurkan tepung terigu, garam dan telur jadi satu. Lalu  tambahkan susu cair secara perlahan sambil diaduk-aduk. Kemudian disaring. Dadar di tempat penggoreng sampai adonan habis.  Isi kulit pancake dengan whipping cream dan mangga, lipat seperti amplop. Simpan pancake di kulkas. Pancake mangga enak dimakan dalam kondisi dingin.

2. Chocolate Puding


Makanan yang sedang hits ini pun cukup menyita perhatian. Rasa nya yang sangat manis perpaduan coklat didalam pudding, serta tekstur nya yang lembut, membuat dessert  ini menjadi kesukaan banyak kalangan. Adapun cara dan bahan dalam membuat nya adalah :

Lapisan 1:

800 ml susu cair,  1 bungkus agar-agar warna putih, 150 gr gula pasir,  25 gr bubuk cokelat warna hitam, 100 gr dark chocolate compound, 2 butir kuning telur.

Lapisan 2:

800 ml susu cair, 1,5 bungkus agar-agar warna putih,  150 gr gula pasir,  25 gr coklat bubuk,  50 gr dark chocolate compound,  2 kuning telur.

Lapisan 3:

 800 ml susu cair,  1,5 bks agar-agar warna putih,  150 gr gula pasir, 100 gr white chocolate compound, 2 kuning telur

Vla:

500 ml susu cair, 80 gr gula pasir, 40 gr tepung maizena,  10 sdm air, 2 sdt rum

Cara membuat:

Siapkan loyang kotak ukuran 22x7 cm

-Lapisan 1: campur semua bahan ke dalam panci, aduk-aduk dengan whisk hingga tercampur rata. Nyalakan api masak hingga mendidih sambil terus diaduk. Angkat. Tuang ke dalam loyang. Sisihkan

- Lapisan 2: campur semua bahan ke dalam panci, aduk-aduk dengan whisk hingga tercampur rata. Nyalakan api masak hingga mendidih sambil terus diaduk. Angkat. Tuang ke atas lapisan pertama secara perlahan

- Lapisan 3: campur semua bahan ke dalam panci, aduk-aduk dengan whisk hingga tercampur rata. Nyalakan api masak hingga mendidih sambil terus diaduk. Angkat. Tuang ke atas lapisan kedua secara perlahan

- Masukkan ke dalam kulkas. Diamkan hingga mengeras

- Vla: Masukkan susu cair dan gula pasir ke dalam panci lalu masak hingga mendidih sambil terus diaduk. Larutkan maizena dengan sedikit air, kemudian tuang ke dalam panci. Aduk cepat hingga meletup-letup. Kemudian saring supaya vla benar-benar lembut.

Bagaimana, gampang bukan?

Lalu ada rekomendasi yang terakhir yaitu

3. Oreo Dessert Cup


Seperti yang kita tau, rasa lumer dan manis serta rasa oreo yang khas, membuat racikan desserti ini menjadi favourite  banyak orang. Berikut cara gampang untuk membuat nya.

Bahan dasar:

135 gr biskuit Oreo, 2 sdm mentega cair, Hancurkan kasar biskuit oreo bersama krimnya, campur dengan mentega cair dan letakkan di bagian dasar cup

bahan lapisan keju:

500 ml susu cair full cream, 2 sdm maizena, 100 gr keju cheddar parut, 5 sdm gula pasir, 1 sdt ekstrak vanila

- Campur maizena dengan sedikit susu aduk dengan whisk hingga rata, masukkan gula aduk rata, tuang sisa susu dan masukkan keju parut, masak di api kecil sambil terus diaduk hingga mengental tuang di atas remukan biskuit Oreo, dinginkan.

Bahan lapisan cokelat:

160 ml susu cair full cream, 120 gr dark cooking chocolate

- Masak susu cair dan dcc di api kecil hingga semua coklat meleleh, tuang di atas lapisan keju perlahan dengan sendok, tunggu hingga uap panas hilang masukkan dalam kulkas, sajikan dalam keadaan dingin.

 

Bagaimana, cukup tertarik? Nantikan rekomendasi olahan desserti lainnya ya!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Sukses Menjalankan Bisnis Apotek di Rumah

Buat kamu yang ingin menjadi pengusaha, mungkin bisa mencoba bisnis apotek sebagai salah satu referensi ide usaha. Membuka apotek atau toko ...