Sabtu, 11 Juni 2022

Tips Bangun Bisnis Parfum dari Rumah

Banyak jenis bisnis yang bisa kamu bangun dengan mudah. Seperti contoh, bisnis yang ingin kamu bangun adalalah jenis produk, kamu bisa memiih produk apa yang kira-kira bisa kamu jual agar menjadi bisnis yang menjanjikan.

Atau kamu bisa juga menjual jasa, kemudian kamu lihat juga keahlian yang kamu  miliki yang bisa kamu pasarkan ke orang lain. Tak hanya jasa, kamu juga bisa membangun bisnis dari hobi yang kamu miliki. Apakah kamu mempunyai hobi yang dapat menguntungkan mu kedepannya? Kalau iya, jadikan itu sebagai ladang bisnismu.

Seperti contoh, pakah kalian suka mengkoleksi parfum atau apapun yang berbau wewangian? Jikalau ia, kalian bisa mengandalkan hobi milik kalian menjadi cuan yang bisa kalian dapat dengan membangun bisnis.

Kalian bisa membangun bisnis parfum dari rumah, tanpa kalian harus keluar banyak biaya untuk mencari lokasi yang pas. Untuk kalian yang ingin membangun bisnis parfum dari rumah, berikut tips yang cocok untuk kalian.

1. Hitung Modal

Modal yang akan kalian keluarkan di sini berupa tempat yang akan kalian jadikan tempat jual beli parfum kalian. Mungkin kalian akan membukanya di rumah, tapi kalian harus membentuk seperti toko yang akan menarik perhatian orang lain, serta membuat orang lain tau kalau kalian sedang berjualan parfum.

Modal yang kalian gunakan berguna untuk membeli bibit parfum, gelas ukur, atau alat press serta botolan parfum yang akan kalian jual nantinya. Biasanya modal untuk parfum tergolong kecil, tapi balik lagi tergantung kalian yang ingin membuka usaha sebesar apa.

2. Pilih Supllier yang tepat.

Guna dari supplier ini bertujuan untuk mendapatkan bahan yang terpercaya, atau juga untuk mendapatkan harga bahan yang murah. Kerja sama dengan supplier yang tepat bisa membantu kalian mengembangkan usaha kalian serta bisnis yang kalian bangun tetap berjalan.

3. Siapkan Daftar Menu Jualan

Daftar menu di sini berupa katalog yang akan kalian berikan kepada costumer. Katalog ini bertujuan untuk mempermudah pelanggan dalam memilih parfum yang akan mereka beli. Kalian juga akan mudah merekomendasikan kepada mereka soal parfum yang merupakan best seller  untuk dijual.

4. Perhatikan Tata Letak Toko

Tata letak toko bertujuan agar toko kalian dapat terlihat rapi dan menarik. Biasanya bagian belakang toko berisakan bibit-bibit parfum yang akan kamu jual serta tawaran. Agar tampilan dari toko kalian tampak mewah, kalian bisa menambahkan etalase kaca di bagian depan serta isikan botolan kaca yang ingin kalian jual kembali sebagai wadah.

5. Ciptakan Merek Dagang Anda

Agar mudah dikenal dan diingat, ada baiknya kalian mempunyai nama merk dagang kalian sendiri. Selain agar dikenal oleh orang lain, kalian juga akan mempunyai khas tersendiri untuk dagangan anda.

Kalian juga akan lebih mudah dalam melakukan kemasan. Kemasan yang dimaksud seperti wadah atau botol parfum yang akan kalian jual.

6. Tetapkan Harga

Untuk usaha kalian ingin berjalan mulus, ada baiknya kalian menjual parfum kalian dengan harga yang kebanyakan dijual. Kalau kalian menjual terlalu mahal, kalian hanya akan membuat costumer kalian pergi, ditambah toko kalian baru saja buka.

Kalau terlalu murah, takutnya tidak menutupi modal yang akan kalian keluarkan. Maka dari itu, kalian harus selektif dalam memilih harga, agar usaha kalian dapat terus berjalan.

7. Lakukan Pemasaran

Untuk kalian yang baru saja membuka bisnis parfum, ada baiknya kalian memasarkan produk jualan kalian. Kalian bisa share  bisnis kalian di social media dan juga ada baiknya kalian menggunakan 1 kontak khusus agar orang lain dapat menghubungi kalian dengan mudah.

Jangan samakan kontak pribadimu dengan kontak toko mu, kamu bisa menggunakan akun bisnis di whattshApp agar mempermudah mu membedakan kontak pribadi mu dengan kontak bisnismu.

Wah, gampang juga lho ternyata membangun bisnis parfum dari rumah, Selamat membaca dan semoga artikel ini membantu ya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Sukses Menjalankan Bisnis Apotek di Rumah

Buat kamu yang ingin menjadi pengusaha, mungkin bisa mencoba bisnis apotek sebagai salah satu referensi ide usaha. Membuka apotek atau toko ...