Selasa, 20 Desember 2022

Bisnis Rumahan Dessert Box, Berapakah Modalnya?


Cemilan manis dessert box sangat menjamin jika kamu ingin berencana membuka bisnis kecil dirumah. Selain rasanya yang enak, tampilannya pun terlihat menarik sehingga banyak disukai orang.

Ide bisnis ini tidak memerlukan aktivitas di luar rumah terlalu sering, sehingga tetap bisa dikerjakan di rumah dengan aman dan nyaman.

Penasaran dengan ide bisnis yang menarik satu ini? yuk, simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Memulai Usahan Dessert Box

Ketika ingin memulai bisnis dessert box, ada beberapa poin-poin penting yang perlu diperhitungkan. Berikut beberapa hal diantaranya:

Variasi Kemasan dan Ukurannya

Dalam bisnis dessert box, kemasan menjadi salah satu hal yang cukup penting untuk diperhatikan. Dalam memilih jenis bahan untuk kemasan yang nantinya akan digunakan, sangat disarankan untuk tidak memakai bahan yang terlalu tipis. Agar bentuk dessert tetap terjaga dengan baik dan pastinya aman.

Tak hanya itu, ukuran kemasan juga harus dibuat bervariasi agar bisa memberikan banyak pilihan menarik bagi calon konsumen. Ukuran yang bervariasi ini juga bisa jadi alasan untuk membeli dessert yang kamu tawarkan. Karena ada konsumen yang membeli sebagai hampers untuk teman dan keluarga atau untuk dikonsumsi sendiri.

Pilihan Rasa yang ditawarkan

Selain kemasan, varian rasa dessert juga jadi daya tarik utama agar produk dessert yang ditawarkan mendapatkan perhatian dari calon pembeli. Siapkan beragam rasa pilihan dengan topping tambahan yang juga beragam.

Agar bisa mengetahui varian rasa yang sedang hits atau digemari saat ini, kamu bisa melakukan riset pasar. Atau, kamu juga dapat bereksperimen dengan membuat varian rasa dessert yang baru.

Penyesuaian Harga

Setelah memikiri soal kemasan dan varian rasa, kini saatnya menyesuaikan harga dengan elemen lainnya. Seperti varian rasa, ukuran, topping, hingga target pembeli.

Contohnya, jika target audiens-nya kalangan mahasiswa, maka harga jual dessert box juga harus disesuaikan dengan kemampuan dan daya beli mahasiswa.

Sama halnya ketika target pembeli yang dituju adalah kalangan umum yang tidak melihat strata ekonominya. Maka bisa disiasati dengan menyiapkan apket khusus dengan harga yang terjangkau untuk semua kalangan. Sambil membuat dessert box, kamu dapat juga membaca makanan kalori tinggi dan memakan buah aprikot

Modal yang Dibutuhkan

Dalam membuat satu kemasan dessert box sebetulnya membutuhkan modal yang cukup terjangkau. Berikut beberapa rincian bahan yang dibutuhkan:

Biskuit satu bungkus seharga Rp8.500

Mentega atau butter 2 sdm Rp2.000

Susu cair 450 ml seharga Rp8.500

Tepung maizena sebanyak 2 SDM sekitar Rp2.000

Agar-agar tanpa rasa (plain)  2 SDM Rp2.000

Whipping cream 250 ml Rp20.000

Cokelat 150 gr Rp10.000

Biskuit Lotus dua lembar Rp2.000

Total keseluruhan modal kotor yang dibutuhkan untuk membuat satu box dessert kurang lebih sekitar Rp55.000,-.

Dengan modal tersebut kita bisa menjual per satu box dessert dengan harga Rp75.000 – Rp80.000. Misalnya saja dalam satu hari dapat terjual 5 box saja, maka potensi keuntungannya bisa mencapai Rp100.000 per hari dan Rp3.000.000 per bulan.

Demikianlah tips membuka bisnis Dessert box yang biksa kamu coba, semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bisnis Pakan Ternak, Perhitungan Modal dan Laba

Salah satu syarat sukses dalam membuka usaha adalah jeli melihat peluang. Saat ini bisnis dengan peluang besar adalah usaha pakan ternak. Mo...