Senin, 27 Juni 2022

Tips Memulai Usaha Pulsa Rumahan dengan Modal Kecil

Jika ditanya apa saja kebutuhan dasar manusia, mungkin yang ada di dalam pikiran kamu adalah kebutuhan sandang, pangan, dan papan. Namun, banyak dari kita yang melupakan bahwa komunikasi juga merupakan kebutuhan dasar manusia. Hal ini lah yang menjadi cikal bakal dari lahirnya teknologi berupa handphone, sehingga kelahiran bisnis pulsa pun juga ikut menjamur.

Bisnis ini dapat dilakukan oleh siapapun baik ibu rumah tangga, mahasiswa, atau bagi kamu yang sekadar ingin memperoleh pendapatan tambahan.

Namun sebelum memulai bisnis ini, sebaiknya kamu pahaminya terlebih dahulu. Kamu juga harus tahu tips memulai usaha jual pulsa supaya bisnis kamu terhindar dari gulung tikar.

Ingin tahu apa saja tips sukses memiliki bisnis pulsa? Di bawah ini beberapa tips sukses menjalankan bisnis pulsa yang dapat kamu ikuti.

1. Cari Distributor Berkualitas

Hal yang paling perlu kamu lakukan adalah mencari distributor berkualitas baik. Sebelum kamu memilihnya menjadi agen, survei terlebih dahulu bagaimana kualitas pelayanan distributor tersebut. Pilihlah distributor yang dapat mengirim pulsa dalam waktu singkat dan tidak sering terjadi gangguan.

Tak hanya itu, kamu juga perlu mempertimbangkan apa saja jenis pulsa yang mereka tawarkan, apakah hanya untuk mengisi pulsa reguler atau bisa juga mengisi paket data, dan token listrik.

Selain itu, kamu juga perlu mempertimbangkan bagaimana cara komplain, respon, dan bagaimana penyelesaiannya. Hal yang paling akhir adalah harga pulsa dari distributor tersebut bisa kamu jual lagi atau tidak.

2. Tetapkan Harga

Setelah kamu mendapatkan distributor pulsa yang terbaik, cara selanjutnya adalah menetapkan harga jual. Penentuan harga jual dapat didasarkan oleh harga beli, biaya yang diperlukan, untung yang kamu inginkan dan perbandingan harga dipasaran.

Tidak masalah jika harga yang kamu tetapkan lebih murah dari harga pesaing asalkan kamu mendapatkan untung yang sesuai. Kamu juga dapat memilih harga yang lebih mahal asalkan kamu mampu memberikan pelayanan prima pada pelanggan.

3. Jangan Mau di-Bon

Biasanya para penjual akan dihadapkan dengan dilema yang sulit dihindari, yakni menghadapi orang-orang yang melakukan utang atau bon. Meski terkesam biasa, namun hal ini merupakan hal yang paling sering membuat bisnis pulsa tidak mengalami kemajuan.

Banyaknya pembeli yang berutang, membuat para penjual tidak bisa memutar modal. Saat deposit habis, maka dari itu penjual tidak bisa melakukan pengisian deposit dengan maksimal karena sebagian modalnya belum kembali.

4. Berikan Pelayanan Terbaik

Salah satu cara yang perlu kamu lakukan adalah dengan memberikan pelayan terbaik. Mudahnya berjualan pulsa membuat banyak orang yang melakoni bisnis ini. Hal inilah yang membuat kamu memiliki banyak pesaing.

Maka dari itu, dengan memberikan pelayanan terbaik akan membuat kamu lebih unggul dari pesaing lainnya.

Jika pelayanan kamu cepat dan memiliki respons yang cepat, maka kamu akan diingat oleh pelanggan kamu dan mereka akan kembali membeli kepadamu. Beri kemudahan dan buat pelanggan nyaman untuk membeli lagi kepada kamu.

5. Promosi yang Tepat

Tidak ada yang akan membeli apa pun jualan kamu jika tidak ada yang mengetahui bahwa kamu berjualan, bukan begitu? Untuk itu, kamu perlu melakukan promosi atau menawarkan usahamu kepada orang-orang baik teman, saudara, tentangga dan orang lain. Tak hanya itu kamu juga dapat mempromosikan usaha mu di media sosial agar banyak yang tahu bahwa kamu penjual pulsa. Maka banyak pula yang akan mengisi pulsa padamu.

Bagaimana apakah kamu tertarik menjalankan usaha ini? Jika iya, semoga usaha kamu laris manis yah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Sukses Menjalankan Bisnis Apotek di Rumah

Buat kamu yang ingin menjadi pengusaha, mungkin bisa mencoba bisnis apotek sebagai salah satu referensi ide usaha. Membuka apotek atau toko ...