Tips Menjalankan Bisnis Dropship Rumahan

Di zaman yang serba teknologi seperti saat ini, membuat orang berbondong-bondong mencari informasi seputar peluang usaha yang cocok dijadikan sebagai bisnis rumahan.

Salah satu bentuk modifikasi yang populer di era internet saat ini adalah dropship. Metode ini bisa dibilang muncul karena kehadiran internet dan langsung menjadi idola di antara para pebisnis online karena tidak membutuhkan modal yang besar.

Nah, buat kamu yang ingin tahu lebih dalam mengenai bisnis yang satu ini, kamu dapat mengikuti penjelasan kami di bawah ini!

Pengertian Dropship

Dropship merupakan orang yang bertindak layaknya agen dengan menjual barang tanpa perlu membeli terlebih dahulu barang yang dijualnya.

Usaha rumahan yang lagi trend satu ini terbilang dapat dijalankan dengan modal yang relatif minim. Kamu dapat menjalankan usaha ini sebagai sampingan dari rumah loh. Tak perlu waktu full seharian, cukup dengan memanfaatkan waktu luang yang ada.

Estimasi Modal yang Diperlukan

- Smartphone / laptop = 2 jutaan

- Koneksi internet 30an Giga Perbulan = 200 Ribuan

Estimasi Omset

Katakanlah kamu mampu menjual 1 produk perhari. Tidak usah terlalu tinggi karena masih pemula. Jika selisih harga antara suplier dan harga jual sebesar 50 ribu, maka Anda bisa mendapatkan profit perbulan sebesar 1 x 30 x 50.000 = Rp 1.500.000.

Jadi kamu hanya sebagai perantara saja. Setelah kamu berhasil mendapatkan order, selanjutnya proses pengiriman akan dilakukan oleh suplier.

Cara Menjalankan Bisnis

- Cari jenis produk yang ingin kamu jual

- Cari suplier di E-commerce yang ada di Indonesia

- Promosikan lewat media sosial, blog pribadi atau forum online

- Terapkan strategi promosi yang Anda anggap mumpuni

Modal yang digunakan juga kecil, cukup dengan modal internet dan smartphone ataupun laptop. Resiko nya juga sangat minim sekali. Bila kamu punya internet dan device seperti yang dijelaskan tadi, kamu mampu menjalankan bisnis rumahan ini.

Bagaimana cara agar sukses menjalankan bisnis dropship?

Agar sukses berbisnis dropship, carilah produk yang paling populer dan terapkan strategi promosi yang jitu. Selanjutnya belajar bagaimana cara posting konten menarik dan belajar bagaimana membuat sales leter menarik.

Nah, itulah seputar penjelasan tentang bisnis dropship. Semoga membantu

Posting Komentar

0 Komentar