Senin, 31 Oktober 2022

5 Rekomendasi Bisnis Waralaba Modal Kecil Untung Besar

Di zaman yang semakin maju seperti saat ini, menjalankan bisnis sendiri banyak diminati orang, termasuk bisnis waralaba. Bisnis waralaba merupakan bentuk usaha yang memberikan lisensi kepada pihak lain untuk menggunakan atau memanfaatkan hak kekayaan intelektual suatu produk.

Sederhananya, waralaba adalah bentuk usaha yang dijalankan orang dengan membeli lisensi tersebut dari si pemegang merek, sehingga bisa menjalankan bisnis dengan sistem yang sudah tersedia. Jenis bisnis seperti ini memang terbilang mudah, karena pemodal tidak perlu memikirkan nama produk.

Para pemodal tinggal membayar ke pemilik waralaba untuk mendapatkan hak usaha. Hak usaha yang dibayarkan pemodal ke pemilik bisnis waralaba ini bermacam-macam, termasuk biaya pengadaan bahan baku, peralatan pendukung, hingga biaya royalti. Karena sudah banyak waralaba yang ada di Indonesia, pemilik waralaba biasanya menawarkan usaha seperti ini dengan harga bermacam-macam.

Banyak orang ingin memulai bisnis waralaba, namun seringkali ragu karena terkendala modal. Memang ada bisnis waralaba dengan modal awal yang terbilang fantastis hingga miliaran rupiah, namun tidak sedikit pula berbagai ide bisnis waralaba dengan modal yang relatif kecil dengan keuntungan besar.

Buat kamu yang ingin memulai bisnis waralaba namun tidak memiliki modal yang besar, jangan khawatir kami akan merekomendasikan beberapa bisnis waralaba dengan modal kecil. Yuk, ikuti ulasan berikut ini!

1. Crispy Crab

Modal Minimal = Rp3 juta

Crispy Crab merupakan salah satu makanan yang berfokus pada olahan kepiting laut. Crispy Crab juga tidak menerapkan royalty fee. Harga investasi sendiri dimulai dari Rp3 juta.

2. Shipper

Modal Minimal = Rp5 juta

Shipper merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang logistik atau pengiriman barang. Shipper sendiri melayani pelayanan logistik.

3. Bakso Benhil

Modal Minimal = Rp4 juta

Bakso Benhil merupakan salah satu makanan yang sudah terkenal di kalangan masyarakat. Bakso Benhil menyajikan makanan yang berfokus pada makanan Bakso.

4. Es Teh Poci

Modal Minimal = Rp5 juta

Es Teh Poci merupakan minuman yang sudah dikenal luas oleh masyarakat. Anda dapat berinvestasi dengan harga sebesar Rp5 juta.

5. Kini Cheesetea

Modal Minimal = Rp3,9 juta

Kini Cheestea merupakan salah satu brand yang berfokus pada minuman cheese tea. Anda dapat mencoba berinvestasi pada paket ekonomis dengan harga sebesar Rp3,9 juta.

Nah sobat blog, itulah beberapa bisnis waralaba dengan modal kecil yang direkomendasikan buat kamu. Dari beberapa bisnis di atas kamu tertarik memulai yang mana nih? Komen di bawah yah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Sukses Memulai Bisnis Mainan Anak

Mainan merupakan hal yang tidak terpisahkan dari dunia anak-anak. Secara naluriah, anak-anak sangat suka mainan karena memang secara usia, t...